oleh

16 Ketua DPAC Demokrat Kab. Tangerang Yang Dimotori DPAC Sepatan Timur Daeng Mustafa Mendesak Percepatan DOB Tangerang Utara

Kabupaten Tangerang MIP, – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat yang berada di 16 Kecamatan di Kabupaten Tangerang meminta Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang memperjuangkan Percepatan Pemekaran atau Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Utara.

Hal itu disampaikan pada saat 16 DPAC Partai Demokrat yang berada di Kabupaten Tangerang mengunjungi rumah Aspirasi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten dari Fraksi Demokrat, M. Nawa Said Dimyati dalam masa reses ke- 2 Tahun sidang 2021-2022. Kutabaru, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/2/2022).

Ketua DPAC Demokrat Sepatan Timur Daeng Mustafa mengaku, Pembahasan pemekaran Kabupaten Tangerang wilayah Utara telah lama dibahas oleh para Pengurus DPAC yang berada di 16 Kecamatan di Wilayah Tangerang Utara.

“Pemekaran atau DOB Tangerang Utara sudah lama kami bahasa, maka dari itu kami meminta Fraksi Demokrat baik Provinsi ataupun Kabupaten Tangerang memperjuangkan pemekaran tersebut,” kata Daeng Mustafa

Lanjut Daeng Mustafa “Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tangerang dan Fraksi Demokrat Provinsi Banten juga bisa mendorong ke Fraksi Demokrat DPR RI untuk memperjuangkan harapan masyarakat di Tangerang Utara,” katanya.

Ketua DPAC Kecamatan Kosambi, Abdul Latif juga menyampaikan, Tangerang Utara sudah layak menjadi DOB di Wilayah Pantura karena sudah mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Semoga harapan masyarakat ini bisa segera terealisasi, karena kami menganggap Tangerang Utara mempunyai potensi yang banyak dan bisa menjadi DOB di Indonesia,” harapnya.

Mendengar aspirasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Banten Fraksi Demokrat, M. Nawa Said Dimyati mengaku Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten akan memperjuangkan dan berkonsultasi ke Fraksi Demokrat DPR RI setelah ada usulan dari Kabupaten Tangerang.

“Kita akan tunggu usulannya dari Kabupaten Tangerang, setelah ada usulan itu, saya akan membahas di Fraksi Demokrat DPRD Banten juga akan konsultasikan ke Fraksi Demokrat DPR RI,” katanya.

Tambahnya, “Harus diparipurnakan dulu di Kabupaten Tangerang, setelah ada usulannya ke Provinsi dan menjadi domain Provinsi saya akan memperjuangkannya,” pungkasnya.

(Slh/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *