oleh

AWDI : Kasus RM Café Salah Satu Bukti Mandulnya Pengawasan Dan Pengendalian PPKM.

-HUKUM-156 views

JAKARTA,MIP– Aksi koboi oknum polisi yang terjadi di café RM yang berlokasi di Jalan Lingkar Luar Barat No. 3A, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.. Merupakan salah satu bukti lemahnya pengawasan dan pengendalian PPKM oleh Satpol PP.

Sebagaimana tertuang dalam Pergub 3 tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan Perda 2/2020 tentang penanggulangan covid, untuk rumah makan, restoran dan cafe pengawasan dan sanksi melekat di Satpol PP.

Untuk itu, Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) mendesak Gubernur DKI Jakarta untuk segera mencopot Kasatpol PP DKI dan Kasatpol PP Jakarta Barat.

“Dengan adanya kejadian ini, merupakan gambaran buruk bagi Pemvrop DKI yang di gawangi Anies dan juga pemkot Jakarta Barat, Kami mendesak Anies untuk segera Copot Kasatpol PP DKI dan Kasatpol PP Jakarta Barat, Pinta Iwan setiawan Pane.S.E. ( Ketum AWDI ) Kamis 25/02/2020

Iwan juga menambahkan, bahwa kasus ini terjadi karena adanya pembiaran dari pihak pihak pemerintah,terkait, dan sementara cafe tersebut sudah pernah didenda.

Kuat dugaan dan disinyalir ” ada kongkalingkong “ Sehingga denda yang pernah ada, hanya sebuah drama birokrasi,( laporan ke pimpinan.)

“Mengapa tidak, meskipun sudah didenda, kegiatan Café RM masih saja terus berjalan. Dalam hal ini Kasatpol PP jakarta Barat, Seharusnya mengingat café tersebut pernah kena denda,” RM Café harus selalu dalam pengawasan yg super ketat, dan bukan malah untuk meraup keuntungan kantong pribadi, dengan menggunakan segala aturan dan peraturan yang ada“ tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *