oleh

BLT DD Tahap III Usai, Desa Cikuya Fokus Tertibkan Administrasi Kependudukan

-DAERAH-21 views
KABUPATEN TANGERANG, MIP

Kepala Desa (Kades) Cikuya, Ade Safei, kembali menyalurkan BLT DD bagi keluarga terdampak covid-19, Sabtu (4/7). Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kades Ade Safei: Tunggu kebijakan pemerintah (Foto: Vera)

Kades Ade mengatakan, sebanyak 252 KPM menerima BLT DD tahap III melalui pengurus lingkungan di Perumahan Taman Adiyasa dan Puri. Mereka adalah warga yang bernaung di 3 RW, yakin 005, 006, dan 007.

“Untuk tahap I dan II kami bagikan secara door to door. Untuk tahap III ini kamia bagikan melalui RT RW. BLT DD ini kita salurkan untuk warga perumahan dengan nominal Rp600 ribu, sumbernya ADD 2020,” ungkapnya.

Dengan disalurkannya BLT DD III ini, ia menjelaskan, alokasi anggaran untuk bantuan covid-19 telah usai, tinggal menunggu kebijakan pemerintah selanjutnya.

“Sekitar Rp600-an juta kita sudah menyalurkan hak masyarakat dalam bentuk bantuan tunai,” ujar kades yang akrab disapa Ade Black itu.

Saat ini, katanya lebih lanjut, Pemerintah Desa Cikuya akan fokus pada pendataan warga terkait tertib administrasi.

“Saat ini kita akan fokus pada pendataan KK dan KTP warga. Sebab, masih banyak warga yang domisilinya di Cikuya tetapi alamat KTP-nya di tempat lain. Hal itu penting untuk mengindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Vera Liyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *