oleh

BPN Se kecamatan X Koto Singkarak Melaksanakan Study Banding ke kab Siak

-DAERAH-138 views

Sumbar, MIP, -Badan permusyawaratan nagari (BPN) sekecamatan x koto Singkarak kab Solok Sumatera barat mengadakan study tiru ke desa Seminai kec,kerinci kanan kab Siak provinsi Riau dalam hal pengelolaan BUMDES,ikut serta sebagai pendamping Ibuk yuldawati SP.i kasi pemerintahan camat x koto Singkarak serta bapak Deki ornaldo dari sekna wali nagari kacang .kepala desa Seminai mengatakan,tujuan di bentuk nya BUMDES ini adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat Seminai.

BUMDES Seminai jaya modal awal 500jt dari bantuan provinsi Riau,dengan adanya kepercayaan masyarakat lebih krg 10 tahun pegurusan sekarang sdh mencapai aset 28 milyar.

BUMDES Seminai jaya adalah 5 kali berturut2 menjadi yg terbaik d kab Siak,dan tahun 2022 ini no 1 di provinsi Riau dalam hal pengelolaan BUMDES.

Intinya dalam ke majuan BUMDES kita hrs bersinergi antara pengurus BUMDES, pemerintah desa dan masyarakat sebagai pengawasan dan serta penerima manfaat kata zaenudin kepala desa Seminai.

Peningkatan Kapasitas BPN se Kec.X Koto Singkarak yang dilaksanakan pada tgl 18-19 November 2022 ke Kampung Seminai Kec.Kerinci Kanan kabupaten Siak dengan BUMKAMP seminai Jaya sebagai perbandingan utk BUMDES MA KEC. X Koto Singkarak.

Kegiatan Studi tiru ini diharapkan kedepannya lebih terkordinir sehingga tidak hanya menghasilkan Ilmu, tapi juga Efisiensi Waktu, sehingga Ilmu yang didapat dengan waktu yang singkat sama dengan yang didapat dengan waktu yang panjang. Selain itu juga daerah yang dituju memang punya sesuatu yang patut untuk kita tiru dan juga sebagai perbandingan.

(Asmeri Datuk Majo Basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *