oleh

BPNT Dibagikan kepada 307 KK Warga Desa Tanah Merah

-DAERAH-38 views
KABUPATEN TANGERANG, MIP

Warga tidak mampu yang terdampak covid-19 di Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, mulai menerima bantuan pangan non tunai (BPNT). Bertempat di SMP PGRI, Kepala Desa (Kades) Tanah Merah, Rasidi Saputra, Selasa (19/5), secara simbolis menyerahkan kartu dan buku BPNT kepada seorang warga.

Kades Rasidi mengatakan, pembagian BPNT diawali dengan pembagian kartu dan buku untuk pengambilan bantuan tersebut. Bantuan sosial (bansos) ini sudah diprogramkan oleh pemerintah dan bertepatan dengan pandemi covid-19.

Sasaran bansos adalah orang tidak mampu yang berhak menerimanya. Di Desa Tanah Merah, sambung Rasidi, kartu BPNT dibagikan kepada 307 kepala keluarga (KK) dan dilakukan secara bertahap.

Camat Sepatan Timur yang diwakili Kasi Ekbang Basri dan Kasi Pemberdayaan H. Haerudin menghadiri penyerahan kartu dan buku BPNT tersebut. Jajaran Muspika Sepatan Timur juga tampak pada acara tersebut. Setelah Kades Rasidi, petugas Bank BRI melanjutkan pembagian kartu dan buku BPNT tersebut kepada warga Tanah Merah.

Dalam pada itu, Kasi Ekbang Sepatan Timur, Basri, berpesan agar bansos tersebut benar-benar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama pendemi covid-19. Ia juga mengingatkan warga untuk mengikut imbauan pemerintah untuk berdiam rumah. Kalaupun terpaksa keluar rumah, harus memakai masker, menghindari kerumunan, dan sering cuci tangan pakai sabun supaya terhindar dari penularan covid-19.

Kades Bagi-bagi Hand Sanitizer dan Masker

Pada acara yang berlangsung tertib dan kondusif itu, Kades Rasidi didamping Kaur Keuangan Mazid, memberikan hand sanitizer dan masker. Ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga pola hidup bersih yang merupakan salah satu pencegahan tertular covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, khususnya Camat Sepatan Timur, yang telah memberikan bansos. Masyarakat Desa Tanah Merah  menerima BPNT dengan senang karen dirasakan langsung menafaatnya di tengah pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Ia berahap, pandemi covid-19 ini segera berlalu di Indonesia maupun di  dunia agar perekonomian dan masyarakat pulih kembali seperti biasa.

Sementara itu, seorang warga mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya BPNT dalam situasi seperti ini. (Sholeh/Yasin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *