oleh

Bupati Alfredi Minta Kesiapan Semua Pihak Terima Vaksin

-DAERAH-20 views
KABUPATEN SIAK, MIP

Bupati Alfredi sungguh-sungguh berupaya agar Kabupaten Siak terbebas dari Covid-19. Hal itu terlihat dari kesungguhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak bersiap menerima vaksin. Saat bersamaan pemkab juga menentukan siapa saja yang lebih dulu akan divaksin.

Rapat awal dengan Pemerintah Provinsi Riau yang dikomandoi Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, dilakukan secara virtual dari Gedung Daerah Riau, Senin (11/1). Rapat dengan 12 kabupaten/kota itu diikuti juga oleh Bupati Siak, Alfedri, dari Live Siak Room Lt. 2 Kantor Bupati Siak.

BACA JUGA: Program Kampung Sakinah PSB akan Dilanjutkan

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Arfan Usman, Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto, Kajari Aliansyah, S.H., M.H., dan perwakilan Kodim Bengkalis. Dari Satpol PP, Dinas Perhubungan Siak dan Dinas Kesehatan (Diskes) Siak juga tampak hadir.

Bupati Alfredi menjelaskan, rapat virtual tersebut terkait vaksin yang akan dibagikan kepada 12 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Siak.

“Vaksin masih di provinsi. Kami sedang menunggu dan mempersiapkan segala sesuatunya, mulai di mana vaksin akan disimpan, tahap awal siapa saja yang akan divaksin. Hal ini penting untuk keamanan dan kelancaran vaksinasi,” ungkapnya usai rapat virtual.

Lebih jauh dikatakannya, rapat lanjutan dilakukan pukul 11.00 WIB, dengan mengundang forkopimda, kadiskes, para camat, petugas medis, dan pihak PLN.

“Hal ini kami lakukan untuk menyatukan visi, untuk kebaikan dan keamanan bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA:BPOM Mengawal Keamanan, Khasiat, dan Mutu Vaksin COVID-19 dengan Menerapkan Standar Internasional

Sementara itu, Kepala Diskes Siak, dr. Tonny Chandra, usai rapat menjelaskan, tahap awal yang akan divaksin 780 orang. Vaksin nantinya akan disimpan di gudang farmasi dengan pengamanan maksimal.

“Kami menyiapkan tenaga medis 2.185. Namun, tahap awal 780. Doakan biar semua berjalan lancar ya,” ucap Tonny.

Persiapan penyimpanan vaksin tentunya juga harus didukung PT PLN. Karenanya, manajemen PLN Siak, Dian Indri Sahputri, mengatakan, pihaknya bulan ini tidak ada jadwal perawatan.

“Insyaallah akan aman-aman saja, kecuali hal-hal di luar dugaan. Saya berharap kerja sama dan dukungan semua pihak. Sebab, layang-layang dan hewan bisa menjadi penyebab aliran listrik terganggu,” ungkap Dian. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *