oleh

Bupati Lebak Raih Inagara Award 2020 dari LAN

-DAERAH-32 views
KABUPATEN LEBAK, MIP

Dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam menumbuhkembangkan inovasi pelayanan publik, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, diberi penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) tahun 2020 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual di Data Centre Setda Lebak, Kamis (6/8).

Kriteria yang digunakan oleh LAN dalam memilih daerah yang masuk dalam nominasi penerima penghargaan Inagara 2020 adalah daerah yang telah meluncurkan inovasi dan melakukan upaya-upaya diseminasi, seperti lomba inovasi menyusun buku direktori inovasi serta melakukan pendampingan secara intens kepada OPD.

Bupati Iti Octavia mengucapkan terima kasih kepada LAN atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya untuk Kabupaten Lebak.

Bupati Iti Octavia Jayabaya berjanji untuk terus membuat inovasi yang lebih produktif untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada publik (Foto: Apip)

“Saya ucapkan terima kasih kepada LAN atas penghargaan ini. Syukur alhamdulillah pada 2020 ini Kabupaten Lebak kembali memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemda Lebak untuk terus berinovasi,” ungkapnya.

Menurutnya,  penghargaan tersebut bukan semata-mata untuk dirinya, melainkan untuk Kabupaten Lebak. Ia juga akan terus membuat inovasi-inovasi yang lebih produktif.

“Dengan semangat one civil servant one innovation ke depan pengembangan inovasi di Kabupaten Lebak tidak hanya dari kalangan ASN, sebagaimana amanat PP No. 38/2017 pasal 7 ayat 1 bahwa usulan inisiatif inovasi dapat berasal dari kepala daerah, anggota DPRD, ASN, perangkat daerah, dan kalangan masyarakat. Menurut saya, apabila seluruh elemen terlibat dalam upaya melahirkan inovasi yang produktif, maka akan memberikan kontribusi yang baik untuk peningkatan kinerja pemerintah daerah,” pungkasnya. (Man/Apip)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *