oleh

Bupati Siak: MTQ, Sarana Meningkatkan Pemahaman Isi Kandungan Alquran

-DAERAH-18 views

KABUPATEN SIAK, MIP

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tahun 2020 tingkat Kecamatan Tualang dilaksanakan di Lapangan Tualang, Kamis (27/2). Dalam sambutannya Bupati Siak, Alfredi, yang datang beserta istri, mengharapkan, dengan ramainya masyarakat yang hadir pada acara tersebut menandakan bahwa minat untuk membaca dan memahami Alquran di Kecamatan Tualang ini sangat tinggi.

Bupati Siak, Alfredi, anggota DPRD Riau, Zulfi Mursal, Camat Tualang, Zalik Efendi, dan para penghulu se-Kec Tualang (Foto: Ujang)

Menurut Alfredi, salah satu tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan serta memahami isi yang terkandung di Alquran. MTQ ini, katanya lagi, setara dengan event MTQ tingkat kabupaten.

Tampak hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Riau, Zulfi Mursal, Camat Tualang, Zalik Efendi, para penghulu kampung se-Kecamatan Tualang, dan masyarakat.

Sebelumnya, Camat Zalik Efendi mengucapkan selamat datang kepada Bupati Alfredi dan istrinya, Rasidah, dan anggota DPRD Riau yang telah berkenan hadir pada pembukaan MTQ tersebut.

Sebelum pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan itu, kata Zalik, juga telah dilaksanakn MTQ tingkat kampung se-Kecamatan Tualang ini.

‚ÄúTahun lalu Kecamatan Tualang berhasil menjadi nomor 3 terbaik di tingkat kabupaten. Jadi, untuk tahun ini, kami menargetkan menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Siak di kandes,” harapnya. (Ujang K.)

Parade kafilah sebagai permulaan MTQ XIX Tingkat Kecamata Tualang (Foto: Ujang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *