oleh

Camat Asep Bersama Sekdes Bangun Rumah Roboh Melalui Anggaran APBDes

Kabupaten Tangerang MIP,– Dalam rangka meminimalisir rumah tidak layak huni (RTLH) di Sepatan Timur, setiap Pemerintah Desa menganggarkan lewat APBDes tahun 2022.

Seperti halnya, pelaksanaan bedah rumah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Jati Mulya mulai direalisasikan Rumah milik ibu imah yang sudah roboh di Kampung Utan Jati, RT 01/01, Desa Jati Mulya Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Asep Nurman Jaenudin, Camat Sepatan Timur menjelaskan, pelaksanaan bedah rumah bersumber dari APBDes tahun 2022, pelaksanaan bedah rumah ini didahulukan melihat rumah warga yang memang kurang mampu ini sudah roboh .Bedah rumah ini dibedah secara bertahap, selain menggunakan APBDes bedah rumah ini juga ada dukungan dari masyarat setempat

Lanjut Asep Nurman Jaenudin, program bedah rumah ini turunan dari program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang program unggulannya Bupati lewat Program Gebrak Pakumis.

“Hampir setiap Desa dianggarkan rata-rata empat unit dalam setahun melaui APBDes dengan harapan dapat meminimalisir RTLH yang ada,” terangnya

Sementara itu di tempat terpisah saat di temui ,Hendrik Sekdes Desa Jati Mulya mewakili kepala desa menerangkan, bedah rumah ini milik ibu Imah (75) warga kurang mampu yang rumahnya roboh, oleh karena itu bedah rumah ini didahulukan agar ibu imah bersama keluarganya dapat segera memiliki rumah tempat tinggal yang layak. sebenernya rumah ibu imah ini sudah masuk dalam data bedah rumah dari anggaran dana desa cuma sebelum pelaksanaan sudah roboh .

“Bedah rumah ini melibatkan ketua UPK bersama unsur masyarakat, mudah-mudahan program rumah ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

“Saat ini kita bedah dua unit rumah dulu secara bertahap,” tambahnya. (Slh Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *