oleh

Camat Sukaresmi Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kampung Penyiaran

-DAERAH-9 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

Camat Sukaresmi, Firman Edi, S.S.T.P., M.Si. bersama jajarannya menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di RT 04/03 Kampung Panyairan, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Selasa (7/7). Kebakaran melumat habis rumah yang didiami 55 kepala keluarga.

Menurut Herman, seorang korban kebakaran, api diduga berasal dari tungku api dari kayu bakar.

Camat Firman mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari beras, selimut bet, dan sejumlah uang. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban.

Puing-puing sisa rumah warga yang menjadi korban Si Jago Merah (Foto: M. Faizal)

“Kami pun akan mengetuk hati para pengusaha yang ada di kecamatan ini supaya bisa saling membantu. Karena peristiwa seperti ini sering terjadi, Pemerintahan Kecamatan Sukaresmi akan giat memberikan solusi bagaimana supaya tidak ada lagi kejadian seperti ini. Mekanismenya seperti penyuluhan dari pihak desa-desa terkait,” kata Firman.

Dia berharap, tetangga dan pemerintah desa dapat memberikan bantuan berupa tenaga serta lainnya agar korban bencana dapat terbantu.

“Musibah ini juga merupakan ujian dari Allah swt. Jadi, diharapkan kepada korban agar tetap bersabar dalam menghadapinya. Insyaallah di balik itu semua ada hikmahnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Desa Sukaresmi, Serka Wibawa, mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa sedikit mengurangi beban para korban. Pihaknya juga akan memberikan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran. Salah satunya adalah warga tidak meninggalkan kompor yang masih menyala jika hendak keluar rumah dan pemakaian listrik juga harus dengan baik. (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *