oleh

Ceceran Tanah Urug Dari Dump Truk Di Jalan Prepedan Raya Kamal Kalideres

-DAERAH-48 views

Jakarta,MIP,- Warga pengguna jalan Prepedan raya kelurahan kamal kecamatan Kalideres mengeluhkan ceceran tanah urug yang tumpah dari dump truck pasalnya kondisi jalan berdebu, kotor dan licin bila hujan.

Berdasarkan informasi dari salah satu jurnalis nuansa metro, pada selasa (15/11/2022 ) terletak dipergudangan 198 jalan Prepedan raya terdapat adanya aktivitas penurunan tanah oleh dump truck besarbesar. Banyak dump truck membawa tanah urug mondar mandir diruas jalan tersebut

Karena diduga kurang safetynya Pelaksanaan pengurugan lahan pergudangan 198. Kendaraan dump truck yang setelah buang maupun masuk tanah urug, mengakibatkan tanah galian itu banyak tercecer kebahu jalan disejumlah titik, diantaranya dijalan Prepedan raya yang merupakan akses lalu lalang dump truck.

Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan dan warga pasalnya membahayakan pengendara sepeda motor, apalagi ketika hujan turun sehingga jalan menjadi kotor dan licin serta berdebu.

Sejak beberapa hari ini dump truck mengangkut material tanah lewat di jalan Prepedan raya. Dump truck tersebut melakukan aktivitas pengurugan didalam pergudangan 198 kamal, kalideres. Material tanahnya tercecer ke jalan yang mengakibatkan badan jalan serta bahu jalan Prepedan raya jadi berdebu.

Hal senada diungkapkan juga oleh pengendara kendaraan roda dua yang tidak menyebutkan namanya. Pengendara sepeda motor yang setiap hari melintas dilokasi tersebut. Ia meminta tanah urug untuk menutup bak setelah buang tanah urug dengan menggunakan terpal. Sehingga tak banyak tanah yang tercecertercecer. Ceceran tanah tersebut bisa membahayakan pengguna jalan.

” Tolong pihak terkait bisa menerbitkan atau menegur dump truck yang seperti itu. Sudah beberapa hari ini, terganggu akibat material tanah yang tercecer menjadi debu dan permukaan jalan licin saat hujan. ” Ungkapnya.

Sementara itu, Tim Investigasi AWDIAWDI, Ginting mengatakan aktivitas pengangkutan material tanah urug atau batu diatur dalam peraturan pemerintah . Diantaranya diatur tanggung jawab dari aktivitas galian tanah urug. ( Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *