oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Cipanas Disemprot Disinfektan

-DAERAH-24 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

Untuk pencegahan dan penyebaran virus korona (Covid-19) di Pasar Cipanas, kepala UPTD, staf, dan satpam melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (20/3). Penyemprotan ini sebagaimana di beberapa daerah, khususnya di Cianjur, dilakukan secara serempak.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik, terutama yang sering tersentuh tangan manusia. Titik tersebut antara lain tempat-tempat duduk, tangga pasar, lahan parkir, toko-toko, hingga pintu-pintu masuk.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Heru Haerul Hakim, S.H., M.Si., mengatakan, “Upaya ini dilakukan karena sudah ada perintah dari Bupati Cianjur dan dinas kesehatan untuk melakukan penyemprotan guna menghindari wabah penyakit Covid-19. Pelaksanaan penyemprotan dilakukan Jumat pada jam 15.00 WIB. Sengaja dipilih sore hari karena aktivitas di pasar sudah mulai sepi dan tidak akan mengganggu pedagang maupun pengunjung yang mau berbelanja.”

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas, seperti staf kantor pasar dan sekuriti, tengah sibuk melakukan penyemprotan disinfektan, mulai dari kawasan depan hingga lantai besmen yang menjadi tempat keluar masuknya pengunjung pasar.

Kepala sub bagian tata usaha, Iman Rohiman, menjelaskan, rencananya penyemprotan dilakukan tiga hari sekali. Penyemprotan terus dilakukan sebagai upaya mencegah virus korona penyebab Covid-19 tidak masuk ke wilayah Pasar Cipanas. (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *