oleh

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, Kunjungi Mayonif 144/Jaya Yudha

-DAERAH-25 views
BENGKULU, MIP

Dalam satuan TNI sangat jarang angka pelanggaran bisa nihil atau tidak ada sama sekali. Batalyon Infantri (Yonif) 144/Jaya Yudha mampu menekan dan meminimalisasi angka pelangaran di satuan. Prestasi tersebut harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga prajurit merasa bangga dan nyaman berdinas di satuannya.

Apresiasi tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, pada saat kunjungan kerja ke Markas Yonif 144/Jaya Yudha, Curup, Bengkulu, Kamis (18/6).

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, memberikan pengarahan kepada seluruh personil Yonif 144/Jaya Yudha (Foto: Penrem 041/Gamas)

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja seluruh prajurit Yonif 144/Jaya Yudha yang telah mampu menjadi batalyon yang mampu meminimalisir/menekan angka pelanggaran menjadi nihil. Ke depan saya harap ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Yanuar Adil, yang belum lama ini dilantik menjadi brigadir jenderal dan memimpin Korem 041/Gamas yang naik statusnya menjadi Korem Tipe A, mengatakan, seluruh prajurit Yonif 144/Jaya Yudha harus menjadi prajurit yang profesional, berwawasan, dan tangguh dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj (Foto: Penrem 041/Gamas)
Hindari Pelanggaran

Dalam pengarahan yang dihadiri seluruh staf Yonif 144/Jaya Yudha itu, ia menekankan, prajurit di jajarannya agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun.

“Termasuk menghindari menjadi pemakai dan pengedar narkoba, tindak pencurian, KDRT, asusila, poligami, bahkan menjadi beking usaha ilegal yang bisa membuat diri sendiri, keluarga, dan citra satuan menjadi rusak,” katanya menekankan.

Perwira tinggi TNI AD lulusan Akmil tahun 1988 itu mengharapkan, agar para prajurit dan keluarganya berlaku bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan membuat konten atau mem-posting yang mengkritik pemerintah dan instansi tertentu yang dapat merusak diri sendiri dan citra satuan. Di samping itu, agar terhindar dari pandemi covid-19, para prajurit harus selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danren 041/Gamas itu didampingi Dandim 0409/RL, Dan/Ka Balak Disjan, Danyonif 144/Jaya Yudha, para Pasi Yonif 144/Jaya Yudha, dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta pengurus. (Rus/Sumber Penrem 041/Gamas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *