oleh

Dirjen PKTN Kemendag Serahkan Sertifikat SNI 8152:2015 kepada Pasar Rakyat Cipanas

-DAERAH-20 views
CIANJUR, MEDIA INFO PUBLIK

Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag RI, Veri Anggrijono, menyerahkan sertifikat SNI 8152:2015 kepada Pasar Rakyat Cipanas, Kabupaten Cianjur. Jawa Barat, di area UPTD tersebut, Senin (16/11). Penyerahan disaksikan Kepala Dinas UMKM, Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Cianjur, Drs. H. Tohari Sastra, S.M.I., Sekdis Yana Kamaludin, S.E., M.M. Kepala UPTD Pasar Cipanas, Heru Haerul Hakim, S.H., M.Si., Kasubag UPTD Iman Rohiman, S.A.P.

Selain itu, tampak juga kasi dan kepala pasar seluruh Kabupaten Cianjur, kapolsek, kora,il, Camat Cipanas, dan para pedagang.

Penyerahan sertifikat SNI pasar rakyat ini, sambung Veri, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pendampingan penerapan SNI pasar rakyat beberapa waktu sebelumnya. Pendampingan dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas Pasar Rakyat Cipanas ini menjadi SNI yang akan menjadi dongkrak kemajuan pasar ini.

“Keuntungan pasar yang sudah SNI, pasar menjadi bersih, nyaman, dan menjadi daya tarik buat para pembeli khususnya. Pasar Cipanas ini sudah mendapat sertifikat. Langkah ke depannya kementrian perdagangan akan selalu membantu. Salah satunya memberikan APD kepada para pedagang atau pengunjung karena sekarang masih dalam kondisi Covid-19,” kata Veri memaparkan.

Dalam kesempata tersebut, Kadis Tohari Sastra menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan Pasar Rakyat Cipanas memperoleh sertifikat SNI.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan untuk ke depannya pasar ini lebih baik lagi untuk kenyamanan para pedagang dan pengunjung khususnya. Saya berterima kasih kepada Kementerian Perdagangan RI yang sudah memberikan sertifikat SNI. Ini akan menjadi pendorong untuk kebaikan pasar,” ungkapnya. (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *