oleh

Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi, Bupati Lebak Siap Lakukan Upaya Terbaik

-DAERAH-40 views
LEBAK, MEDIA INFO PUBLIK

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) program pemberantasan korupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rakor diselenggarakan sehubungan progres penertiban dan penyerahan aset di Indonesia di wilayah Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (24/11).

Rakor yang dipimpin langsung Wakil Ketua KPK, Nawawi Pamolango, dihadiri Mentri PUPR dan tenaga ahli bidang pengadaan tanah Kementrian ATR. Seluruh kepala daerah di Provinsi Banten juga turut mengikuti rakor tersebut.

Dalam paparannya, Nawawi menjelaskan beberapa area intervensi KPK. Salah satunya adalah manajemen aset daerah. Karenanya, lembaga antirasuah ini perlu hadir dan berperan dalam upaya pengembalian dan pengelolaan yang baik terhadap aset-aset daerah. Tujuannya, agar tidak ada lagi aset daerah yang tidak tersertifikasi sehingga menyebabkan kerugian bagi daerah.

“Kita harap ke depannya, dengan sertifikasi aset yang tepat, maka akan bisa menambah pendapatan daerah. Misalnya, aset itu bisa disewakan ke pihak ketiga,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Iti mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak siap melakukan upaya terbaik. Hal itu semua untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, kompeten, dan jauh dari korupsi.

“Kami berharap dengan adanya rakor ini, seluruh aset pemda bisa tercatat dengan baik. Kami berharap dapat senantiasa bersinergi bersama dalam melakukan pemberantasan korupsi, khususnya di Provinsi banten,” ucapnya.

(Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *