oleh

Kades Muhalifin Giat Bangun Infrastruktur Jalan Penghubung di Desa Wonosari

-DAERAH-281 views
KABUPATEN KEBUMEN, MIP

Empat pedukuhan di Desa Wonosari, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sebentar lagi akan terhubung tanpa hambatan. Ya, kini jalan yang menghubungkan empat pedukuhan tersebut sedang diperbaiki kondisinya, sehingga nanti bisa dilewati kendaraan roda empat.

Kades Muhalifin dan istri (Foto: Ist)

Demikian diungkapkan Kepala Desa (Kades) Wonosari, Muhalifin, yang bersama warganya sedang giat membangun infrastruktur jalan desa itu. Jalan yang penghubung pedukuhan tersebut ditingkatkan dengan cara dipertebal menggunakan cor beton. Pengerjaannya dilakukan secara swakelola.

“Dengan begitu, warga yang saat ini tak berpanghasilan selama masa pandemi covid-19, dapat terbantu dengan adanya proyek ini. Sehingga, mereka mendapat penghasilan untuk menghidupi keluarganya,” tutur kades, Kamis (16/7).

Warga desa pun menyambut gembira atas diperbaikinya jalan desa tersebut. Sehingga, jalan antar-empat pedukuhan yang ada di Desa Wonosari dapat dilalui secara normal menggunakan kendaraan roda empat. Warga dapat melakukan aktivitasnya, baik ke kebun, sawah, pasar, atau lainnya,  dengan berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Dampaknya, akan terjadi peningkatan perputaran perekonomian bagi warga Desa Wonosari.

Menurut pemantauan Media Info Publik, sebagian jalan desa yang diperbaiki sudah bisa dilalui warga. Jembatan  yang menjadi pintu masuk Desa Wonosari juga diperbaiki dengan cara menambah cor beton, tepatnya di Desa Kedung Legok yang aksesnya menuju Pedukuhan Winosari, Pedukuhan Kalimengger, dan Pedukuhan Kopek.

Jembatan yang menjadi pintu masuk Desa Wonosari juga ditingkatkan dengan penambahan tinggi cor beton (Foto: Madya Tjahjana)

“Secara bertahap pada Jumat ini perbaikan jalan di Pedukuhan Kopek sangat perlu diperbaiki. Karenanya, tenaga dikerahkan untuk mengerjakan di sana,” kata Kades Muhalifin,

Ia menambahkan, Pedukuhan Kopek jalannya sudah harus dikerjakan setelah pengerjaan di Pedukuhan Jedung Legok. Sehingga, warganya dapat beraktivitas dan dapat meningkatkan perekonomian warga Pedukuhan Kopek, baik perdagangan usaha-usaha kecil maupun akses membawa hasil tani ke rumahnya masing-masing. (Madya Tjahjana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *