oleh

Kades Perawang Barat Secara Simbolis Serahkan BLT-DK Tahap I

-DAERAH-24 views
KABUPATEN SIAK, MIP

Penghulu Kampung (atau Kades) Perawang Barat, Faisal, S.H.I., menyalurkan bantuan langsung tunai dana kampung (BLT-DK) tahap I, April 2020. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (19/5) pagi.

Kades Faisal merasa beryukur atas terlaksananya penyaluran langsung kepada warga yang berhak menerima BLT-DK tiga bulan ke depan ini.

“Alhamdulillah, hari ini kali pertama Pemerintah Kampung Perawang Barat dapat menyalurkan langsung BLT kepada warga,” katanya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kampung Perawang Barat serta staf desa menyaksikan penyaluran BLT (Foto: Ujang)

Ia menerangkan, penerima BLT-DK Perawang Barat yang terdaftar di Pemerintah Kampung Perawang Barat berjumlah 236 KK.

“Kita berikan uang tunai Rp600 ribu/bulan yang akan disalurkan selama tiga bulan ke depan,” tutur Penghulu Perawang Barat itu.

Dalam penyerahan BLT-DK ini, katanya, sesuai intruksi Kemenko PMK, akan berjalan selama 3 hari ke depan. Walaupun pada Kamis (21/5) jatuhnya tanggal merah, kegiatan ini akan tetap berlangsung.

“Insyaallah tiga hari ke depan semua sudah selesai kita serahkan kepada penerima bantuan ini,” imbuhnya.

Kegiatan penyaluran BLT-DK ini, Faisal menyebutkan, tetap menerapkan peraturan sesuai imbauan pemerintah, seperti menerapkan physical distancing.

“Agar tidak terjadi kerumunan warga dalam pelaksanaan penyerahan BLT-DK ini guna mengantisipasi penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Ujang K.)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *