oleh

Kalender Sosialisasi Covid-19 Dinkes Banjarnegara Mubazir

-DAERAH-126 views
KABUPATEN BANJARNEGARA, MIP

Ribuan kalender dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjarnegara jadi barang bekas. Kalender tersebut seharusnya sudah disalurkan ke masyarakat, nyatanya masih menumpuk di salah satu desa, sama sekali belum dibagikan. Bahkan, ada yang masih belum dibuka bungkusannya.

Menurut seorang aparat desa kepada Media Info Publik, Jumat (26/6), puskesmas lambat mengirim ke desa sehingga tidak sempat dibagikan.

“Kalender tersebut berisi sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19. Niatnya mungkin baik agar masyarakat mengerti apa bahaya virus korona (covid-19) dan cara-cara pencegahannya,” katanya menjelaskan.

Seorang tokoh masyarakat setempat, Riyanto, proyek pengadaan sosialisasi pencegahan covid-19 yang berupa kalender ini diduga menghabiskan angaran tidak sedikit. Kalender ini dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Banjarnegara dan, tentu, jumlahnya tidak sedikit.

“Ini berbanding terbalik dengan kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini. Rakyat sedang kesulitan hidup akibat pandemi covid-19 ini, tetapi ada oknum yang dengan sengaja dan terencana menghambur-hamburkan uang negara,” kritiknya. (Awan/Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *