oleh

Kampung Tualang Raih Juara Umum MTQ XIX Tingkat Kecamatan Tualang

-DAERAH-28 views

KABUPATEN SIAK, MIP

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, yang berlangsung sejak 27 Februari-1 Maret 2020, akhirnya resmi ditutup oleh Camat Tualang, Zalik Effendi, S.Sos., Ahad malam (1/3).

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Upika Tualang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Androy Ade Rianda, anggota DPRD Kabupaten Siak, H. Musar, S.H., para penghulu se-Kecamatan Tualang, dan seluruh para tamu undangan.

Ketua Panitia MTQ XIX Tingkat Kecamatan Tualang, Juprianto, S.Sos., M.I.P. menyampaikan, pelaksanaan MTQ XIX berjalan sukses. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya acara MTQ di Kampung Tualang kali ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Androy Ade Rianda, menyerahkan trofi kepada seorang pemenang (Foto: Ujang K.)

“Terima kasih kepada seluruh Upika yang telah memercayai Kampung Tualang sebagai tuan rumah MTQ XIX Kecamatan Tualang ini. Bila ada kekurangan dan kekhilafan, kami atas nama masyarakat Kampung Tualang mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Juprianto yang tak lain adalah Penghulu Kampung Tualang.

Penyelenggaraan ini, katanya menambahkan, tidak lepas dari kerja sama semua unsur pemerintahan Kecamatan Tualang yang memilih Kampung Tualang sebagai tuan rumah MTQ tahun ini.

Di samping itu, pada pelaksanaan kegiatan yang diadakan di lapangan bola kaki Bambu Kuning tersebut, katanya memberi penekanan, banyak kita lihat potensi usaha usaha kecil menengah (UKM) yang siap tampil pada event- event di Kecamatan Tualang nantinya.

“Tentunya di lapangan ini dapat kita lihat memiliki banyak potensi UKM di Kampung Tualang. Jika ke depan ada event-event, kami siap diundang untuk menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, terpilihnya hafiz, qari, dan qariah Kampung Tualang tidak terlepas dari kerja keras seluruh pelatih atau ofisial Kafilah Kampung Tualang.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada para pelatih di Kampung Tualang yang telah melatih peserta pada kegiatan ini. Perwakilan untuk tingkat kabupaten tentunya kita merujuk kepada LPTQ di tingkat kecamatan yang menentukan para peserta nanti,” pungkasnya.

Dalam pada itu, Camat Tualang, Zalik Efendy, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyukseskan acara MTQ ini.

“Kita berharap MTQ XX nanti lebih meriah dan banyak qari dan qariah yang ikut. Untuk tahun depan pelaksanaan MTQ akan dilaksanakn di Kampung Perawang Barat,” ungkap Zalik.

Anggota DPRD Kabupaten Siak, H. Musar, S.H., menyerahkan trofi kepada pemenang lomba (Foto: Ujang K.)

Dia juga mengimbau mmasyarakt agar tidak membakar lahan karena saat ini sudah masuk musim kemarau. Kepada penghulu untuk dapat mempungsikan MPA agar giat patroli sehingga tidak ada titik api lagi,” jelasnya.

Adapun pemenang Lomba Pawai Taaruf MTQ XIX Tingkat Kecamatan Tualang: Juara 1 Kampung Tualang; Juara 2 Kelurahan Perawang; Juara 3 Kampung Perawang Barat.

Untuk Lomba Stan Bazar, Kampung Tualang meraih juara I, disusul Kampung Pinang Sebatang sebagai juara 2, dan Kampung Perawang Barat meraih juara 3.

Juara umum MTQ XIX Tingkat Kecamatan Tualang diraih oleh tuan rumah, yakni Kampung Tualang. (Ujang K.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *