oleh

Kasat Binmas Polres Beltim Door to Door Salurkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

-DAERAH-13 views
KABUPATEN BELTIUNG TIMUR, MIP

Di tengah upaya pencegahan penyebaran covid-19, Polres Belitung Timur (Bletim), secara masif terus begerak membantu masyarakat. Dipimpin AKBP Jojo Sutarjo, S.I.K., M.H. para personel menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Sebagaimana terlihat, dampak pandemi covid-19 sangat berimbas pada tatanan sosial, tentunya membuat ekonomi masyarakat di Kecamatan Manggar turun drastis. Bagi mereka yang berpenghasilan harian, seperti tukang ojek dan karyawan harian yang dirumahkan, tentu sangat berat beban yang dihadapi.

“Saudara kita perlu diperhatikan. Kita yang memiliki rezeki lebih jangan hanya duduk diam dan tidak peduli dengan situasi tempat kita. Jika bukan sesama kita yang saling membantu, yang saling peduli, lalu siapa lagi. Saudara kita butuh uluran tangan. Meskipun sedikit bantuan yang kita berikan, hal itu bukanlah suatu tolak ukur penilaian. Rasa persaudaraan dan kepedulian kitalah yang dipertaruhkan saat ini di tengah pandemi covid-19,” ujar Kapolres.

Hal tersebut disikapi Kasat Binmas Polres Beltim, Iptu Hamdan, bersama anggota dengan menyalurkan bantuan beras. Warga yang mendapat bantuan kali ini adalah warga Desa Padang, Desa Lalang, dan Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Beltim.

“Kegiatan ini juga berkaitan dengan Hari Bhayangkara, HUT Ke-74 Polri. Kami akan terus berikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan yang seyogyanya harus dipahami dan diterapkan oleh masyarakat. Imbauan bertujuan agar masyarakat lebih memahami akan kedisiplinan dalam menghadapi wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap Hamdan, Minggu (21/6) (Helmi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *