oleh

Kepsek H. Ismail, S.Pd.: FLS2N Kec. Sepatan Timur Ajang Pembelajaran Siswa

-PENDIDIKAN-20 views

KAB. TANGERANG, MIP

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kecamatan Sepatan Timur yang digelar di SDN Lebak Wangi, Kamis (27/2), menjadi ajang pembuktian potensi siswa-siswi SD di daerah ini, baik dalam membaca puisi dan cerita pendek (cerpen) maupun pertunjukan pantomim.

Festival kali ini bertambah meriah dengan hadirnya kepala sekolah, pengawas SD, dewan guru, dan Ketua PGRI Kecamatan Sepatan Timur.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Lebak Wangi, H. Ismail, S.Pd., yang bertindak sebagai tuan rumah, mengharapkan siswa-siswi yang ikut dalam uji kemanmpuan di bidang seni dan budaya ini dapat membawa nama harum pendidikan di wilayah Kecamatan Sepatan Timur.

“Inti dari penyelanggaraan FLS2N yang diselenggarakan setiap tahun ini terletak pada nilai pendidikannya, yaitu pengalaman belajar bagi siswa-siswi. Jadi, bukan hanya berorientasi pada ambisi untuk menjadi juara,” ungkap Ismail kepada Media Info Publik.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Sepatan Timur, Hj. Ai Kurniasih, M.Pd., yang membuka acara FLS2N yang diikuti 23 SD di wilayah Sepatan Timur tersebut, berpesan kepada para peserta untuk tetap bersemangat meski hujan turun pada hari itu.

Oleh karena itu, Ai memberikan support kepada para siswa untuk mengikuti festival tersebut agar nanti dapat membawa nama baik pendidikan di Kecamatan Sepatan Timur di FLS2N baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Ia setuju bahwa FLS2N merupakan ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, tetapi pada dasarnya kegiatan festival ini merupakan ajang pembelajaran sikap dan kepribadian bagi para siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas, dan toleransi baik terhadap teman maupun guru. (Sholeh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *