oleh

Ketua Dekranasda Siak Santuni Warga Perawang Barat

-DAERAH-19 views
KABUPATEN SIAK, MEDIA INFO PUBLIK

Ketua Dekranasda Siak, Hj. Rasidah Alfedri, prihatin atas musibah terbakarnya rumah warga Kampung Perawang Barat, kecamatan Tualang, beberapa lalu. Karenanya, melalui program Jumat Berbagi, Dekranasda Siak memberikan bantuan kepada keluarga korban musibah kebakaran tersebut. Meskipun nilai bantuan ini tidak seberapa, harapannya bisa meringankan beban bagi keluarga korban.

“Mohon maaf Bapak Ibu. Saya baru bisa datang hari ini. Bantuan ini sebagai wujud cinta kasih dan peduli kami,” kata Rasidah, Jumat (8/1).

BACA JUGA:Bantuan Modal Kerja Senilai Rp2,4 Juta Bantu Pelaku UMK Bertahan di Tengah Pandemi

ketua dekranasda1
Ketua Dekranasda Siak, Hj. Rasidah Alfedri, berharap bantan yang diberikan dapat mengirangi beban korban musibah kebakaran (Foto: Hms/Ist)

Selain menyantuni keluarga korban kebakaran, Rasidah dan rombongan melihat balita yang menderita penyakit hidrosefalus dari pasangan suami-istri Azis dan Maria. Mereka adalah warga RT IV/RW II Kampung Perawang Barat.

Melihat kondisinya yang memprihatinkan, istri Bupati Alfredi itu mendoakan balita tersebut cepat sembuh. Dia berharap anak kelima dari Azis dan Maria dapat tumbuh seperti anak-anak lain pada umumnya.

“Saya doakan agar anak Bapak dan Ibu cepat sembuh dan tumbuh seperti anak lainnya. Insyaallah nanti bisa tertawa riang dan bermain bersama anak lainnya,” ucapnya seraya menyerahkan bantuan.

BACA JUGA:Kapolres Siak Prioritaskan Atasi Covid-19 dan Karhutla

Akibat kurang lengkapnya dokumen keluarga atau surat-surat penting, keluarga tersebut kesulitan untuk berobat. Oleh karena itu, Rasidah meminta tolong kepada penghulu setempat untuk membantu keluarga tersebut.

Penghulu Kampung Perawang Barat, Faisal, yang turut hadir saat itu mengatakan, pihaknya akan membantu untuk mengurus kartu keluarganya. Ia pun mengimbau agar masyarakat tertib dalam mengurus surat cerai, akta kelahiran, akta kematian, dan dokumen penting lainnya serta kesesuaian data. (Ujang K)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *