oleh

Koramil 10/Bawang Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan

-DAERAH-42 views
KABUPATEN BANJARNEGARA, MIP

Koramil 10/Bawang Kodim 0704 Banjarnegara menyelenggarakan komunikasi sosial (komsos) di Aula Koramil 10, Jumat (19/6). Komsos diadakan untuk membangun silaturahmi yang sudah baik selama ini dengan komponen masyarakat. Selain itu, guna meningkatkan persatuan dan kesatuan di wilayah binaan khususnya Kecamatan Bawang, lebih luas lagi NKRI.

Hal tersebut disampaikan Danramil 10/Bawang, Kapten Inf. Budi Rahardjo. Materi yang disampaikan dalam komsos kali ini adalah wawasan kebangsaan, bela negara, Bhineka Tunggal Ika, radikalisme, dan tidak kala pentingnya, yaitu covid-19 dan protokol kesehatan. Komsos tersebut, lanjut Budi, adalah bentuk kemanunggalan TNI-rakyat  dengan komponen masyarakat di wilayah binaan Koramil 10/Bawang.

Tetap menerapkan protokol kesehatan (Foto: Ist)

Ia menjelaskan, komsos itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta, apabila tidak membawa masker, maka diberikan masker. Selanjutnya, dilakukan pengecekan suhu badan, kemudian diarahkan ke tempat cuci tangan dan langsung dipersilakan memasuki aula yang sudah disiapkan.

Pada acara tersebut hadir antara lain tokoh daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Hadir pula ketua FKPPI, ketua Linmas,  purnawirawan TNI, Puskesmas Bawang 1, dan penyelenggara jumlah 30 orang. Acara itu dilaksanakan selama 2 hari, yakni Kamis (18/6) dan Jumat (19/6), mulai pukul 08.15 hingga 11.05 WIB.

Pemberian kenang-kenangan sebagai wujud kedekatan TNI-rakyat (Foto: ist)

”Kami mengucapkan banyak berteri makasi dan mengapresiasi kerja sama selama ini telah terjalin sangat  baik. Kami berharap bisa terjalin lebih baik lagi. Kami menitipkan para babinsa yang bertugas di wilayah. Mohon dibantu apabila dalam bertugas di wilayah ada kendala,” kata Budi.

Selama ini, katanya melnajutkan, yang  sudah baik semoga tetap terjalin. Jangan sampai putus silahturahmi karena sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk mengayomi dan membimbing masyarakat di desa binaannya.

“Mohon maaf apabila ada kata-kata atau tingkah laku yang selama ini kurang berkenan. Mohon bantuan dalam pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya. (Awan S./Haris S.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *