oleh

KPM PKH Desa Ciherang Berikan Santunan kepada Jompo dan Anak Yatim

-DAERAH-94 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

Pendamping keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sri Rahayu dan Dede Badruzaman serta KPM PKH Desa Ciherang menyerahkan santunan kepada jompo dan anak yatim.

Santunan diberikan kepada 230 orang jompo dan anak yatim dari 46 RT Desa Ciherang, Rabu (20/5). Pemberian santunan ini, tutur Sri Rahayu, sudah berjalan sejak 2015 dan dibagikan kepada jompo dan yatim semasa ada pencairan dari pos.

Seorang lanjut usia menerima santuan dari KPM KPH Desa Ciherang (Foto: M. Faizal)

“Uang santunan ini dikumpulkan dari iuran KPM. Jumlahnya bervariasi. Semacam perelek tetapi penggunaannya untuk kepentingan KPM. Sisa dari keperluan KPM inilah yang disumbangkan ke jompo dan anak yatim. Jadi, intinya, uang itu bisa membantu keluarga yang tidak menerima PKH atau bantuan sama sekali. Apalagi  para jompo dan anak yatim ini harus kita bantu, terutama sekali pada masa pandemi covid-19 ini,” papar Sri.

Ia menambahkan, berjalannya kegiatan ini atas inisiatif KPM yang juga ingin berbagi dengan sesama. KPM PKH merasa senang bisa berbagi.

“Walau tidak besar, yang penting jompo dan anak yatim juga iukt merasakan rezeki dari KPM PKH,” begitu Sri mengutip salah seorang KPM.

Sementara itu, Dede Badruzaman menambahkan, intinya jangan dilihat besar nominal yang disumbangkan, nilai kepedulian kita kepada sesama yang lebih penting.

Pada kesempatan itu juga, para jompo dan anak yatim itu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendamping PKH kecamatan dan KPM Desa Ciherang yang telah berbagi rezeki. (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *