oleh

Longsor Di Marancar TAPSEL Kapolda Sumut Bersama Pangdam Dan Gubsu

-DAERAH-1 views

Tapsel, SUMUT. MIP,-Bencana Tanah Longsor yang terjadi Kamis (29/4-2021) sekira pukul 06.30 WIB, saat Lokasi diguyur hujan, Akibat Musibah tersebut, diperkirakan 13 orang korban tertimbun Longsor di Perusahaan Listrik Tenaga Air ( PLTA ) Desa Marancar , Kec. Marancar, Kab. Tapanuli Selatan.

Pejabat Teras Provinsi Sumatera Utara Letjen TNI Purn. H. Edi Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin dan Irjen Panca Putra Simanjuntak selaku Kapolda Sumut meninjau lokasi longsor di Batang Toru, Kab.Tapanuli Selatan dan meminta agat Tim Gabungan agar Optimal melaksanakan Tugas dalam bencana Tanah Longsor secara tepat dan cepat

Dari Hasil pencarian di hari ke empat oleh tim gabungan, maka 5 ( lima ) dari 13 korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Edi Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB Mayjeb TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menaiki Helikopter menuju Lokasi Longsor di PLTA Marancar, Kab. Tapanuli Selatan. Sesampai di Lokasi Longsor, digelar rapat koordinasi penanganan Longsor di Posko Terpadu Bencana Alam Tapanuli Selatan di Kec. Marancar.

Dalam Rapat Koordinasi itu, Kapolda Sumut meminta agar Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Tapanuli Selatan, TNI, BNPB, Brimopdasu Detacemen C Tapsel dan Basarnas agar menangani bencana Alam Tanah Longsor di Batang Toru dengan Cepat dan Tepat, kerahkan segala kemampuan kalian dengan baik, Lakukan Penanganan Korban dengan Tepat dan bekerjasama dalam melakukan SAR, ujar Panca. (uba nauli hsb).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *