oleh

Meski Pandemi Virus Korona, Kegiatan Pemkab Beltim Tetap Harus Berjalan

-DAERAH-14 views
KABUPATEN BELITUNG TIMUR, MIP

Pandemi virus korona (Covid-19) yang membuat keteteran dunia sehingga beberapa negara sudah melakukan karantina wilayah (lockdown). Warga harus diam di rumah. Tidak boleh keluar rumah. Tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah, apalagi berkumpul di tempat umum, dan yang lainnya.

Covid-19
Bayu Priyambodo (Foto: HMF)

Namun demikian, kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Bletim) harus tetap terlaksana dan berlanjut walau hanya dengan cara online dengan android.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Belitung Timur, Bayu Priyambodo, mengatakan, hal tersebut dilakukan merujuk pada surat sedaran pemerintah pusat, Pemprov Babel, dan Pemkab Beltim perihal upaya pencegahan virus korona.

“Masyarakat  dapat menyimak sambutan Gubernur Babel, Bupati Beltim, Bappeda Babel, Bappeda Beltim, dan materi RKPD melalui hape android maupun iphone. Sekaligus publik juga bisa memberi masukan saran pembangunan,” ujar Bayu, Jumat (20/3).

Dia menegaskan, dasar pelaksanaannya dari aturan teknis Permendagri No. 86/2017 dan surat edaran baik dari pemerintah pusat, Pemprov Babel, maupun Pemkab Beltim.

Namun demikian, katanya menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan musrenbang selama tiga hari berturut-turut, pada ari ketiga akan ada pertemuan tatap muka.

“Kita tetap ada tatap muka pada akhir musrenbang, yaitu penandatanganan berita acara musrenbang kabupaten oleh bupati dan stakeholder pembangunan. Paling sekitar 15 orang dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutup Mas Bayu, demikian ia akrab disapa. (Helmi M. Fadhil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *