oleh

Miris, Kondisi Nenek Sairah Sangat Memprihatinkan

-DAERAH-96 views
KABUPATEN LEBAK, MIP

Sairah, warga Kampung Cimayang Girang, Desa Cimayang, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, hidup sebatang kara di gubuk tidak layak huni. Jelas itu bukan keinginannya, tetapi apalah daya ia tidak mampu hidup layak seperti orang lain.

Kini kisah pilu Nenek Sairah ramai jadi bahan perbincangan, apalagi setelah ada yang mem-posting di media sosial. Lantas, ke mana pemerintah setempat?  Padahal, ia sudah puluhan tahun tinggal sendiri dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Di gubuk ini Nenek Sairah tinggal (Foto: Man)

Sairah mengatakan, untuk makan saja dirinya harus menunggu pemberian tetangga yang peduli kepada dirinya.

“Kalau tidak diberi tetangga, nenek tidak makan, Pak. Tapi alhamdulillah tetangga di sini baik, semua peduli sama nenek,” ungkapnya kepada Media Info Publik di kediamannya, Kamis (21/5).

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya membenarkan apa yang dikatakan Nenek Sairah. “Kami hanya bisa memberikan seadanya, Pak. Paling makanan. Itu pun tidak seberapa. Ingin rasanya kami membuatkan tempat tinggal yang layak buat Nenek Sairah, tapi kami tidak mampu juga,” tuturnya.

Semoga, lanjutnya, lebih banyak orang yang peduli kepada Nenek Sairah, terutama pemerintah setempat yang selama ini hanya melihat.

“Dapat bantuan sembako pun baru kemarin setelah Nenek Sairah ramai diperbincangkan,” pungkasnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *