oleh

P4S Desa Gempol Sari Selenggarakan Pelatihan Bertani Cabai Merah

-DAERAH-19 views

KAB. TANGERANG, MIP

Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Desa Gempol Sari menggelar acara sosialisasi magang cara menanam benih cabai merah dan perbanyakan agen hayati, selama tiga hari, Selasa hingga Kamis (25-27/2). Narasumber dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara, Bogor, dan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Sepatan, Ajeng

Menurut seorang peserta yang juga ketua kelompok tani, Herman, “Acara magang cabai merah ini adalah salah satu terobosan untuk menghadapi pertanian berbasis agropolitan. Pesertanya terdiri dari masyarakat Desa Gempol Sari yang notabenenya adalah sebagian besar petani.”

Ia menambahkan, di sinilah memulai dan memahami bercocok tanam cabai merah, sehingga nantinya tidak ragu untuk menanam cabai atau jenis sayuran lainnya.

Sementara itu, narasumber dari BPP Kecamatan Sepatan, Ajeng, memberikan arahan dan memberikan sertifikat bahwa mereka telah mengikuti pelatihan. Ia juga memberikan benih cabai untuk awal bercocok tanam bagi para peserta. (Yasin/Sholeh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *