oleh

Panitia Pemilihan Desa Pondok Kelor Adakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara( DPS )

-BANTEN, DAERAH-44 views

Kabupaten Tangerang,MIP,- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Desa Pondok kelor Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang memasuki jadwal penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Hadir dalam kegiatan, Camat Sepatan Timur H .Asep Nurman Jaenudin, Sekcam Aan Ansori Kasad intel polsek sepatan Penjabat Desa (Pjs) Desa pondok kelor isak, BPD,Ketua Panitia. perangkat desa, RW, RT, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkhatibmas, dan ketiga calon Kepala Desa bertempat di aula Desa Pondok kelor Rabu 9 Juni 2021.

Secara tahapan penyusunan DPS di susun dan setelah di susun baru dilakukan pencoklitan oleh tim pendata. Baru akan terlihat pengurangan dan penambahan jumlah pemilih.

Dari Daftar Pemilih Sementara tercatat 5.955 jumlah seluruhnya pemilih Desa pondok kelor

Setelah DPS ditetapkan, kemudian panitia mengumumkan melalui papan pengumuman dan di beberapa tempat yang mudah di jangkau oleh masyarakat.

Sehingga masyarakat benar–benar mudah untuk melakukan pengecekan, apakah mereka atau anggota keluarganya benar sudah masuk dalam DPS atau belum. Karena syarat mutlak untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkades adalah mereka yang masuk dalam daftar pemilih.

Ketua panitia Pilkades Burhanudin,S.Pd.I berharap, masyarakat diminta untuk berperan aktif meneliti dan mengecek DPS Pilkades.

Selanjutnya melaporkan kepada panitia apabila ada data nama dobel atau ada pemilih yang belum terdaftar dalam DPS. Sehingga pemilih dapat mempergunakan hak pilihnya di hari pemungutan suara pada 4 Juli mendatang Nanti.

Dalam penyusunan DPS ada persyaratan khusus bagi pemilih Pilkades, yakni harus berdomisili sekurang–kurangnya 6 bulan sebelum DPS ditetapkan dibuktikan dengan KK dan KTP pemilih.ucapnya

Plt.Desa pondok kelor Isak dalam keteranganya menyampaikan.”

untuk yang pindah .

Artinya, tidak semua pindah datang yang masuk di desa dapat menggunakan hak pilihnya di pemilih pilkades Desa pondok kelor.

Caranya adalah dengan melihat buku register, KK, KTP sesuai dengan tanggal yang dikeluarkan Disdukcapil dan berkoordinasi dengan RT atau RW yang lebih tahu persis wilayahnya.

Data DPS adalah data sementara mungkin nanti masih ada data tambahan Setela perbaikan dan tambahan . Harapan saya mudah mudahan di pemilihan nanti berjalan Aman lancar sesui Harapan .tutupnya ( Soleh )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *