oleh

Panwascam Sukaresmi: Verifikasi Faktual Data Dukungan Perseorangan tidak Sesuai Rencana Awal

-DAERAH, POLITIK-67 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

Rapat pleno terbuka hasil verifikasi dan rekapitulasi dukungan perbaikan bakal calon perseorangan di tingkat kecamatan berlangsung di Aula Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Selasa (18/8). Rekapitulasi oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) tersebut dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020.

Rapat dihadiri oleh Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander, Camat Firman Edi, Ketua PPK Sularesmi, Dodi Sofian Ramdan, Ketua Panwascam Sukaresmi, Jalaludin, dan 11 ketua pps desa, dan perwakilan dari calon perseorangan H.M. Toha. Rapat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PPK Sularesmi, Dodi Sofian Ramdan, mengatakan, hasil total dukungan tersebut kebanyakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena sudah masuk dukungan diverifikasi pada tahapan pertama dan sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS). Kemudian, banyak di antaranya muncul lagi pada tahapan kedua sekarang ini, maka otomatis dinyatakan TMS.

“Alhamdulillah, setiap tahapan kegiatan kita selalu diawasi dan didampingi oleh panwascam,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Panwascam Sukaresmi, Jalaludin, kepada Media Info Publik, mengatakan, secara umum pengawasan di lapangan cukup kondusif.

“Meskipun dari sisi teknis kegiatan verifikasi faktual data dukungan perseorangan perbaikan kurang berjalan sesuai dengan rencana awal. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan narahubung yang tidak jelas statusnya dan sebagian mengundurkan diri. Sampai pada akhirnya ada kebijakan dari KPU terkait sistem vetifikasi faktual bisa dilakukan dengan metode sensus (dor to dor),” ungkapnya. (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *