oleh

Pembangunan Kawasan Wisata Situ Rancamaya Desa Sukasenang di Duga Tidak Sesuai Spesifikasi

-DAERAH-104 views

Ciamis,-Media info Publik-Pembangunan Kawasan Wisata Situ Rancamaya Desa Sukasenang Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, di duga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi yang ada dalam Perencanaan Pembangunan tersebut.

Adapun Pembangunan dimaksud,adalah Pembangunan Kawasan Wisata Situ Rancamaya Sumber Dana dari Dana Desa (DD) (APBN TA 22) Besar anggaran Rp-300.000,000,- dugaan yang tidak sesuai dalam RAB adalah jalur joging track yang seharusnya menggunakan Pavling blok namun dalam pembangunan tersebut hanya di gambar saja yang mirip dengan Paving blok.

Menurut keterangan Sekdes Eko ketika di konfirmasi di Kantornya Kamis 17/11/22 bahwa perubahan speck tersebut karna anggaran tidak mencukupi,

Sedangkan menurut keterangan Engkus Kuswara Kasi Perencanaan berbeda dengan keterangan Sekdes,menurut Engkus perubahan speck tersebut tidak menggunakan Paving blok hanya di gambar saja dengan alasan biar cepat dan lebih kuat.

Dari hasil keterangan Sekdes,Kasi Perencanaan dan Kasja tidak ada yang dapat memberikan keterangan yg jelas mengenai Perubahan Speck pembangunan Kawasan Wisata Situ Rancamaya tersebut.

Untuk menggali informasi yang lebih akurat tim mencoba konfirmasi Melalui Camat Sindangkasih,dari hasil keterangan Sekmat Sindangkasih Irfan Hielmi bahwa Pembangunan Situ Rancamaya Desa Sukasenang sudah sesuai prosedur.dan tidak ada kesalahan. Irfan hielmi juga memperlihatkan berita acara perubahan Pembangunan Situ Rancamaya dari Paving blok menjadi cor beton yang hanya di gambar saja.

Hal lain di sampaikan Unas Pendamping Kecamatan,walaupun sudah melalui tahapan prosedur, Pembangunan Kawasan Wisata Situ Rancamaya, namun menurut Unas perubahan dari Paving blok menjadi Cor beton harus jelas peruntukan,apakah ada tambahan polume? Atau ada pengalihan bangunan lain.artinya dalam Perubahan tersebut harus jelas dan harus di tuangkan dalam berita acara.namun dalam berita acara tersebut tidak ada penjelasan mengenai Perubahan pembangunan tersebut dari Paving blok menjadi cor beton,

Dalam keterangan nya Irfan hielmi Sekmat Sindangkasih,hanya membenarkan secara Prosudural,namun tidak menjelaskan secara rinci mengenai Perubahan dan tujuan dari paving blok menjadi cor beton,yang seharusnya nya Irfan juga lebih teliti dan jelas dalam memberikan keterangan nya kepada media.

Menurut pantauan di lapangan cor beton juga ketebalan sangat di ragukan kwalitasnya.pasal nya area jalan joging track sempat jebol.untuk itu kepada dinas terkait di minta segera memeriksa Pembangunan Kawasan Wisata Situ Rancamaya yang di duga tidak sesuai spesifikasi dan di duga ada penyelewengan,

(Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *