oleh

Pemdes Kohod Jadikan Desa Yang Berinovasi Dalam Ajuan Musrenbang Desa

-BANTEN, DAERAH-26 views

Kabupaten Tangerang MIP, – Pemerintah Desa (Pemdes) Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang on the track wujudkan desa yang berinovasi dan sejahtera.

Demikian disampaikan Kelapa Desa Kohod Arsin Bin Asip usai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Kohod, Rabu (19/1/2022).

Menurut Arsin, program yang berinovasi seperti ekonomi kerakyatan perlu menjadi perhatian. Salah satunya, dengan menghidukan BUMDes dengan menggandeng pihak swasta atau pengembang yang berlokasi di wilayahnya.

“Itu menurut saya penting. Agar perputaran atau roda ekonomi berjalan sampai ke kampung bukan cuma kelas atas saja,” ujar Arsin kepada media info publik

Arsin pun mengakui sedang merencanakan usaha UMKM upaya mendapat penghasilan lebih untuk jajaran pemerintah desa nya yang tidak melanggar peraturan. Ia katakan bahwa tujuannya untuk memberikan semangat dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

“Saya bilang ke seluruh perangkat pemerintah desa jangan ada yang pungli ke masyarakat dalam bentuk apapun. Saya rencananya akan kasih usaha UMKM biar dapat hasil lebih selain gaji, tujuannya biar semakin semangat memberikan pelayanan ke warga,” ungkapnya.

Selain itu, Arsin berencana akan melakukan peningkatan kualitas jalan kampung di beberapa titik yang belum atau sudah rusak di tahun 2023. “Sama program sanitasi lebih ditingkatkan agar lingkungan kampung lebih sehat dan bersih,” kata Arsin. (Soleh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *