oleh

Pemerintah Kecamatan Sadang Laksanakan Operasi Penggunaan Masker di Pasar Sadang

-DAERAH-166 views
KEBUMEN, MEDIA INFO PUBLIK

Kecamatan Sadang, Kebumen, bersama Polsek Sadang, Polres Kebumen, Satpol PP, dan instansi terkait melaksanakan operasi masker di Pasar Sadang. Operasi tersebut dilakukan agar masyarakat tetap disipil menerapkan protokol kesehatan mengingat akhir-akhir ini banyak warga dan pedagang kurang memperhatikannya.

Para warga maupun pedagang yang ada di lingkungan Pasar Sadang banyak yang kedapatan tidak menaati protokol kesehatan. Oleh petugas, mereka diberikan sanksi sosial, seperti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sanksi sosial lainnya.

Warga yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi sosial (Foto: Madya Tjahjana)

Menurut Camat Sadang, Tjahjo Sambodo Nugrahaning Widi, S.Sos., M.Si., operasi masker ini guna mendukung disiplin warga.

“Agar warga menaati pelaksanaan aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sadang. Karena, warga di wilayah kami juga sudah banyak yang reaktif dan ada juga yang masih karantina mandiri. Warga Sadang memang banyak yang kurang mengerti betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” kata Camat Tjahjo kepada kepada Media Info Publik, Selasa (17/11).

Warga kedapatan tidak memakan masker (Foto: Madya Tjahjana)

Sementara itu, petugas Puskemas Sadang, Mawar, mengungkapkan data terbaru per Selasa ini adalah sebagai berikut. Jumlah konfirmasi yang reaktif Covid-19 se-Kecamatan Sadang adalah 55 orang, sembuh 39 orang, meninggal 1 orang, dan dirawat 3 orang. Ada juga yang sedang menjalani isolasi mandiri berjumlah 13 orang. (Madya Tjahjana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *