oleh

Pemilihan Ketua RT/RW Kampung Cimacan Benar-benar Pesta Demokrasi

-DAERAH-158 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

Kades Palasari, H. Ridwan, berharap pemilihan ketua RT 01 dan 02, serta RW 01 Kampung Cimacan bisa dicontoh  RT/RW lainnya. Pemilihan secara serentak di tanah lapang ini bertujuan agar warga bisa memilih siapa RT/RW sesuai dengan kriterianya. Program-programnya juga bisa selaras dengan program pembangunan desa.

Hal itu dikatakan Ridwan ketika menghadiri pemilihan RT/RW baru di Lapangan Chandra Gang Kaum, Minggu (14/6) pagi.

Di kampung yang masuk Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, itu masyarakat memilih pemimpinnya di tempat pemungutan suara (TPS) semacam pemilihan kades. Masyarakat diajak untuk menikmati pesta demorasi itu dengan disediakan doorprize dan disuguhi jajanan pasar gratis. Sehingga, atmosfer pesta benar-benar dirasakan oleh para pemilih.

Suasana pemilihan RT bak pilpres (Foto: M. Faizal)

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pamacan, Rama, yang membantu terlaksananya acara tersebut, mengatakan, siapa pun ketua RT atau RW terpilih bisa sejalan dengan program Kades Palasari.

Hal senada pun disampaikan ketua panitia, Yose M. Yusuf. Pemilihan ketua RT dan RW ini dilakukan secara jujur, adil, dan rahasia. Kesuksesan penyelenggaraan pemilihan RT/RW Kampung Cimacam, Dusun Paragajen, ini akan menjadi contoh untuk RT/RW kampung lainnya. Pemungutan suara akan langsung diikuti dengan penghitungan suara.

Yose mengatakan, dana untuk penyelenggaraan pemilihan RT/RW tersebut berasal dari dana swadaya masyarakat.

Adapun para calon yang maju dalam pemilihan tersebut adalah Tito Mulyadidan Yurvan Oscar (calon ketua RT 01), Dani Sunandar dan Faizah (calon ketua RT 02), dan Mulyono Rasdi, Endang Supriatna, dan Dadang Rahmat S. (calon ketua RW 01). (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *