oleh

Pengukuhan IKMK Siak Dihadiri Bupati dan Siap Dukung Pembangunan Kabupaten Siak

-DAERAH-78 views
KABUPATEN SIAK, MIP

Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Kampar (IKMK) Provinsi Riau, Prof. Dr. H. Ilyas Husti, M.A. melantik dan mengukuhkan Kepengurusan IKMK Kabupaten Siak 2020-2024 di Gedung Maha Ratu, Ahad (26/7).

Hadir pada acara tersebut Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si., beserta pimpinan DPRD Siak, Fairus, S.Ag. bersama beberapa anggota DPRD Siak, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, didampingi Sekko Pekanbaru, M. Jamil, Plh. Bupati Bengkalis, Bustami, Asisten III Kampar, Dandim Kampar, Letkol Aidil Amin, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan, Ilyas memberikan pandangan agar para pengurus jangan sampai memicu munculnya masalah agar tidak pula memancing timbulnya dugaan yang tidak baik dari anggota.

“Talontang sasamo minum ayu, talangkuik samo makan lumpu, togak samo tinggi, duduok sama ghonda. Mari kito amalkan berbagai pituah-pituah orang tua kita dahulu,” ajaknya.

Ketua IKMK Kabupaten Siak, Drs. H. Jamaluddin, M.Si. menyampaikan, masyarakat Siak asal Kampar di Kabupaten Siak diperkirakan ada jumlah 10.000 orang.

Bupati Siak, Alfredi, menyaksikan surat pengukuhan Pengurus IKMK Kabupaten Siak 2020-2024 yang ditandatangai Ketua IKMK Provinsi Riau, H. Ilyas Husti (Foto: Ujang)

“Masyarakat Kampar dan Siak ini sudah memiliki hubungan emosional sejak masa kerajaan dahulu. Saksi bisunya bisa dilihat adanya Jalan Datuk Kampar di depan Istana Siak. Oleh karenanya, masyarakat Siak asal Kampar akan terus siap untuk mendukung pembangunan Kabupaten Siak ke depan. Saat ini juga bisa disaksikan bahwa banyak masyarakat Siak asal Kampar yang turut langsung menata dan membangun Siak dari berbagai aspek, mulai yang berada dalam pemerintahan, swasta, pihak keamanan, dan lainnya,” sebut Jamal.

Sementara itu, Bupati Alfedri menyampaikan, dirinya beserta undangan lainnya berhimpun di sini salah satunya untuk memberikan tahniah dan bersilaturrahim dengan IKMK Kabupaten Siak dan Provinsi Riau.

“Jumlah masyarakat Siak asal Kampar yang cukup banyak ini hendaknya menjadi pilar pembangunan Kabupaten Siak untuk wujudkan masyarakat sejahtera masa kini, besok, dan akan datang,” harapnya.

Ditambahkannya, organisasi hendaknya menjadi motivator dan fasilitator bagaimana berhadir dengan anggota. Dengan demikian anggota juga akan berhadir jika merasa kehadiran organisasi dan pengurus ada manfaat bagi mereka. (Ujang K.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *