oleh

Peringati HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako

-DAERAH-0 views
KABUPATEN MERAUKE, MIP

Untuk memperingat HUT Ke-57 Kodam XVII/Cendrawasih, ratusan paket sembako dibagikan secara gratis oleh Kodim 1707/Merauke, Senin (18/5). Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. memimpin langsung pembagian paket sembako tersebut.

Eka Ganta mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“HUT Kodam XVII/Cenderawasih kemarin pada 17 Mei 2020.  Saat ini di Merauke kita membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat asli Papua yang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19. Paket itu diberikan kepada mama-mama yang berjualan sayur di Jln. Parako, dan penjual lumut di Jln. Blorep. Juga diberikan kepada mama-mama yang berjualan di Pasar Mangga Kudamati,” jelasnya.

Babinsa Kodim 1707/Merauke menyerahkan paket sembako kepada seorang mama (Foto: Dok. Puspen TNI)

Ia juga mengatakan, selain membagikan paket sembako, Kodim 1707/Merauke dalam 10 hari terakhir Ramadan 1441 H ini juga membagikan takjil. Sedikitnya 100 hingga 150 takjil setiap hari dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Makodim 1707/Merauke.

“Pelaksanaan pembagian sembakonya tidak mengumpulkan masa, tetapi kita menyasar ke tujuan untuk menjaga physical distancing dan social distancing,” katanya.

Mewakili mama-mama yang berjualan di Pasar Mangga, Oliva Guyop, istri Ketua RT 15/03 Kelurahan Kamundu, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang masih memperhatikan masyarakat di sini.

“Pembagian sembako seperti ini sudah yang kedua kali pada masa pandemi covid-19. Pertama dari Pemda Merauke dan yang kedua dari TNI Kodim 1707/Merauke Kodam XVII/Cenderawasih,” ujarnya. (Rus/Puspen TNI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *