oleh

Petugas Terminal Mendolo Wonosobo Sigap Mengecek Suhu Tubuh Calon Penumpang

-DAERAH-16 views
KABUPATEN WONOSOBO, MIP

Petugas Terminal Tipe A Mendolo, Wonosobo, Jawa Tengah, selalu sigap mengecek suhu tubuh para pengantar dan calon penumpang yang datang. Upaya itu untuk mencegah adanya covid-19 masuk ke terminal, terutama penumpang bus yang datang maupun pergi.

Hal itu dikemukakan Kepala Terminal Mendolo, Suyono, S.H., M.M., kepada Media Info Publik di kantornya di kawasan terminal, Kamis (23/7).

Staf agen bus di Terminal Mendolo tak lolos dari pengecekan suhu tubuh (Foto: Awan)

“Saya selalu mengutamakan pelayanan, terutama agen bus dan penumpang yang hendak bepergian. Saya bersama rekan-rekan selalu mengupayakan bagaimana mereka, terutama kenyamanan untuk masuk terminal dan dalam terminal,” kata Suyono dengan serius.

Bulan lalu, katanya melanjutkan, terminal ini seolah mati suri. Tidak ada satu pun agen bus maupun travel yang, bahkan warung ikut tutup. Waktu itu terminal ini sangat sepi dengan adanya covid-19. Ia dan rekan-rekannya hanya bisa berharap keadaan bisa normal lagi seperti biasa. Alhamdulillah, katanya dengan penuh rasa syukur,  saat ini terminal ini beransur pulih walau baru 50 persen.

Lingkungan di Terminal Mendolo tetap dijaga kebersihannya (Foto: Awan)

“Tapi, sehari-hari kami di sini selalu sigap mendatangi para calon penumpang, awak dan agen bus, untuk mengecek suhu tubuh mereka. Semua dilakukan agar terhindar dari penyebaran covid-19. Jika ada calon penumpang atau awak bus yang suhunya tingi, kami pasti sarankan untuk dicek lebih lanjut. Yang penting kami di sini selalu mengutamakan pelayanan yang lebih baik,” tuturnya. (Riyanto/Awan Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *