oleh

Polsek Sepatan Lakukan Sosialisasi Bergerak Cegah Penularan Covid-19

-DAERAH-41 views
KABUPATEN TANGERANG, MIP

Masyarakat Kecamatan Sepatan dan Kecamatan Sepatan Timur diimbau untuk menghindari kerumunan massa, melaksanakan hidup sehat dan bersih.

Demikian imbauan Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti M. Sugiarto, saat melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona di wilayah hukum Polsek Sepatan, Minggu (22/3).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara bergerak berkeliling (mobile), penempelan poster imbauan, dan menggunakan pengeras suara.  Rute sosialisasi tersebut star Mako Polsek Sepatan, Jln. Raya Mauk, Jln. Raya Pakuhaji, Jln. Raya Pondok Jaya, Jln. Raya Kebon Nangka, dan Jln. Sulang (Kecamatan Sepatan). Kemudian, sosialisasi dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Sepatan Timur, dimuai dari Mako Polsek Sepatan menelusuri Jln. Raya Pakuhaji, Jln. Raya Tanah Merah, Jln. Raya Lebakwangi, dan Jln. Raya Kedaung Barat.

Sosialisasi juga dilakukan dengan penempelan poster imbauan di lingkungan masyarakat (Foto: Sholeh)

”Maksud sosialisasi secara mobile ini agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Sepatan dapat mengetahui secara jelas. Informasi tentang penyebaran virus korona tersebut bisa diketahui secara luas. Ini bagian dari bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. Virus korona ini sangat sangat berbahaya dan masyarakat harus tahu itu,” ungkap AKP I Gusti.

Salah satu warga Sepatan Timur, Sopiah, merasa terbantu dengan informasi yang disosialisasikan Polsek Sepatan. Ia mengaku baru mengetahui bahwa virus korona dapat menyebar dengan cepat dan singkat. Karenanya, perempuan setengah baya ini berharap ada tindakan dari puskesmas, Kecamatan Sepatan dan Kecamatan Sepatan Timur, atau kantor desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Kalau bisa lagi, katanya menambahkan, ada pemberian obat dan masker gratis.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Kanit Patroli Ipda Sriyana, anggota Koramil Serda Riyono S., anggota Polsek Sepatan, Aiptu Dulmudi S., Aiptu Muslimah, Brigadir Tribintoro, Brigadir Sidik A., Satpol PP Sepatan Timur Joko, Satpol PP Sepatan, Herman, dan Satpol PP Sepatan Bandara. (Yasin/Sholeh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *