oleh

Program Kampung Sakinah PSB akan Dilanjutkan

-DAERAH-30 views
KABUPATEN SIAK, MEDIA INFO PUBLIK

Program Kampung Sakinah di Kampung Pinang Sebatang Barat (PSB) terus berjalan sembilan bulan pascapembinaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak pada 2020. Memasuki tahun 2021 ini akan kembali dilanjutkan sebagaimana mestinya di kampung yang masuk wilayah Kecamatan Tualang itu.

Hal itu mengemuka saat digelarnya kegiatan pembinaan keluarga sakinah Pemerintah Kampung (Pemkam) PSB terakhir untuk tahun 2020. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Fikriyah kala itu dihadiri Penghulu PSB, Herman, dan Ketua BPKam PSB diwakili Fii Bungsu.

Pada kesempatan tersebut juga diagendakan bahwa ke depannya program pembinaan akan lebih dikembangkan, tidak hanya kegiatannya tapi juga jangkauannya.

BACA JUGA:Produk UMKM Warga Perawang Diminati Mancanegara

“Pada dasarnya kita sangat mendukung dan sangat setuju adanya upaya kita melanjutkan program Kampung Sakinah pascapembinaan dari Pemkab Siak ini. Pada 2021 ini akan coba terus kita back-up jika itu tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” ujar Herman.

Hal sama juga disampaikan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPKam) PSB, Fii Bungsu,. Menurutnya, sinergi yang terjalin petugas penyuluh agama non PNS Kantor Kemenag Siak, Rinaldi, dengan Pemkam PSB perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

BACA JUGA: Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

“Terima kasih kita ucapkan kepada petugas penyuluh agama Non PNS yang bertugas di PSB ini. Kehadirannya telah banyak membuat terobosan baru dalam pembinaan keagamaan masyarakat PSB, terkhusus pelanjutan program Kampung Sakinah pascapembinaan dari Pemkab Siak. Kita berharap agar pembinaan ini juga dikembangkan kepada jemaah masjid PSB lainnya,” harap Fii Selasa (12/1).

Kegiatan program Kampung Sakinah yang jalan beberapa bulan ini adalah pemutusan buta aksara Alquran. Kegiatannya berupa latihan baca Alquran secara kontinyu di Masjid Al Mukhlishin yang diperuntukkan bagi anak-anak remaja muslim di sekitar masjid.

Kegiatan lainnya adalah wirid pengajian tentang keluarga sakinah yang diadakan di Masjid Alfikriyah sebulan sekali. Tepatnya, pekan terakhir setiap bulannya pada Sabtu malam Ahad. (Ujang K.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *