oleh

Rampas Tas Korban, Pelaku Jambret tak Berkutik Dibekuk Warga di Kebun Kelapa Sawit

-DAERAH-46 views
KABUPATEN SIAK, MIP

Seorang pelaku penjambretan, GS alias Tole, ditangkap warga yang mengejar pelaku hingga ke perkebunan kelapa sawit, Minggu (17/5). Pria 42 tahun itu beraksi di Jalan Ceras Simpang Tiga RT 13/03 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Di lokasi kejadian, tepatnya di samping TPU Tionghoa Kampung Madura, pelaku nekad menjambret tas milik Nurul Islamiah, seorang ibu rumah tangga (IRT). Korban tidak tinggal diam. Ia mengejar pelaku sambil berteriak-teriak. Warga yang berada dekat tempat kejadian pun spontan mengejar pelaku hingga perkebunan kelapa sawit. Akhirnya, Tole tak berdaya. Ia ditangkap warga dan langsung digiring ke Polsek Tualang.

Kapolsek Tualang, Kompl Pribadi, S.H. membenarkan peristiwa itu. “Peristiwa pada Ahad (17/5/2020) sekira pukul 09.30  WIB, datang seorang perempuan untuk melaporkan kejadian TP jambret. Kejadian saat itu bermula dari korban Nurul Islamiah (27) hendak pergi ke rumah orangtua kandungnya di Kampung Madura, Maredan Barat,” kata Kapolsek Tualang melalui Ipda Ichsan.

Sebelum tiba di tempat tujuan, ungkap Ichsan, Nurul, yang mengendarai Honda Beat, dipepet Tole yang mengendarai Honda CBR. Pria itu langsung merampas tas milik korban. Pelaku kemudian kabur. Nahas baginya, warga dapat menangkapnya di perkebunan kelapa sawit. Kemudian, Unit Reskrim Polsek Tualang datang mengamankan pelaku setelah dihubungi warga.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku adalah sebuah tas sandang samping warna merah maron. Selain itu, hanphone merk Vivo tipe V17 Pro  warna hitam, dan uang tunai lebih kurang Rp403 ribu. Sepeda motor pelaku, Honda CBR warna hitam, turut diamankan ke Mapolsek Tualang,” ujarnya.

Atas perbuatan tindak pidana penjambretan yang dilakukan oleh pelaku inisial GS (42) tersebut disangkakan atau dapat dikenakan pasal 363 ayat (1) jo 365 KUHPidana. (Ujang K.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *