oleh

Rapimcab PPP Kabupaten Cianjur Tentukan Calon Bupati dan Wabup

-POLITIK-7 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

Menghadapi pilkada serentak 2020 dan penentuan calon kepala daerah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur melakukan rapat pimpinan cabang (rapimcab) di kantor DPC PPP Cianjur, Jln. Bandung, Sabtu (4/7). Rapat yang dimulai pukul 9 pagi ini dimaksudkan untuk menentukan calon yang diusung partai berlambang Kabah ini.

Menurut Ketua DPC PPP Cianjur, Jimi Perkasa, rapimcab ini merupakan mekanisme yang benar dan sangat perlu dilakukan untuk menentukan calon yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Cianjur 2020, yaitu pilkada bupati dan wakil bupati.

PPP sudah menentukan sikap untuk mendukung Herman Suherman sebagai calon bupati berpasangan dengan Tb. Mulyana sebagai calon Wakil Bupati Cianjur. Partainya, kata Jimi melanjutkan, akan bekerja keras untuk memenangkan calon usungannya yang dibantu partai pengusung lain, yakni 5 partai koalisi.

“Pada hari yang istimewa ini PPP bisa mengusung calon bupati petahana Herman Suherman. Kenapa dia? Karena  elektabilitasnya tinggi, nafas visi-misinya sama dengan PPP. Hari ini hari bersejarah karena selama lima periode baru kali ini PPP mengusung calon petahana. Dan, ada pula simbolis sorban yang diberikan kepada calon bupati dari PPP yang diwakili oleh kyai,” papar Jimi.

Pendamping Herman Suherman adalah Tb. Mulyana, pimpinan Partai Golkar Kabupaten Cianjur. Menurut Jimi, Mulyana berasal dari parta besar. Ia jangan dianggap kecil walau baru kali ini mencalonkan diri.

“Tb. Mulayana adalah tokoh muda yang akan membawa kemenangan dalam Pilkada Bupati/Wakil Bupati Cianjur 2020 ini,” katanya yakin.

Sementara itu, anggota DPRD Cianjur dari dapil 2, H. Cecep Syaepudin Zuhri, S.H., M.H., usai rapat, mengatakan, dalam rapimcab tersebut ditegaskan agar semua kader partai di seluruh tingkatan mendukung penuh keputusan partai. Bilamana ada kader yang nyeleneh terhadap kebijakan partai, rapimcab akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

“Bisa saja kader yang berbeda haluan dalam pengusungan dengan garis partai akan dikeluarkan dari keanggotaan PPP,” kata Cecep tegas. (M. Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *