oleh

Ruang Kelas MI Nurul Islam Roboh, Pemkab Lebak Masa Bodoh

-PENDIDIKAN-16 views

LEBAK, MIP

Robohnya ruang kelas belajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam, di Kampung Cikanyere, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, sebagaimana diberitakan MIP pada edisi 109, ternyata tidak mendapat respons dari instansi terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Sekolah tersebut memang sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian pemerintah, akhirnya dua ruang kelasnya pun roboh, tak kuat melawan usia,  pada Rabu (6/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Sekolah MI Nurul Islam, Obing, awal Februari lalu, mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan keadaan bangunan yang roboh tersebut dan bertambah sedih pula dengan tidak adanya perhatian instansi terkait.

“Untungnya, robohnya pada saat jam belajar usai, anak-anak sudah pulang, sehingga tidak ada yang terluka,” ungkapnya.

Dia sangat berharap pemerintah, melalui instansi terkait, dapat melihat dan membantu sehingga bangunan MI tersebut segera diperbaiki.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Cibungur, Herman, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan siap membantu dan memfasilitasi agar bangunan yang roboh tersebut segera didirikan kembali.

“Selaku kepala wilayah tentunya saya merasa prihatin dan insyaallah semampu saya akan membantu. Karena, sekolah merupakan tempat menuntut ilmu bagi anak-anak bangsa dan semoga pemerintah yang lain juga dapat peduli akan keadaan bangunan MI yang yang roboh itu,” kata Kades Herman berjanji. (Empep Erawan/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *