oleh

Salat Id Dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Manggar di Tengah Pandemi Covid-19

-DAERAH-22 views
KABUPATEN BELITUNG TIMUR, MIP

Lebaran kali ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini, akibat pandemi covid-19, pelaksanaan salat Id dilakukan dengan anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

Begitu juga pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Ahad (24/5). Sebelum memasuki masjid, para jamaah diperiksa suhu badan, membasuh tangan denganh handsanitizer, menjaga jaga jarak, dan memakai masker.

Panitia pelaksana salat Id tak henti-hentinya memberitahukan dan mengatur para jemaah agar mengikuti panduan yang dianjurkan pemerintah. Jamaah lelaki berada di dalam masjid dan jamaah perempuan berada di halaman masjid.

Bertindak sebagai imam adalah Imam Besar Masjid Agung Darussalam, H. Sulaiman Al Farisi, dengan khotib H. Hanafi Syur’ie, dan bilal Rizal.

Hanafi dalam khotbah singkatnya, mengingat situasi dan kondisi pandemi covid-19, menyampaikan pesan agar senantiasa kita betakwa kepada Allah swt. Ia juga mengingatkan kembali hadirin untuk melaksanakan perintah-perintah-Nya, sebaliknya meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah swt. Dengan demikian, akan selamata dan bahagia dunia dan akhirat.

“Mari kita jaga anak kita. Mereka adalah genersi penerus bangsa dan negara ini. Jangan biarkan mereka terjerumus yang akan merusak dirinya sendiri,” pesan khotib.

Ia mengatakan, Lebaran tahun ini memang berbeda dari sebelumnya akibat pandemi covid-19. Oleh sebab itu, khotib mendoakan agar Indonesia pada umumnya, Belitung Timur pada khususnya, segara bebas dari virus korona ini.

“Semoga kita Bangsa Indonesia umumnya, dan Belitung Timur khususnya, selamat dan dijauhkan dari virus korona. Covid-19 segera dimusnahkan dari negeri kita, Indonesia umumnya, dan Belitung Timur khususnya. Aamiin ya Rabbal Aalamin,” pungkasnya. (Helmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *