oleh

Sebanyak 7.396 KK Warga Kecamatan Solear Terima BLT Provinsi Banten

-DAERAH-22 views
KABUPATEN TANGERANG, MIP

Pemerintah Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp600 ribu dari Provinsi Banten, di gedung SDN Cikuya 2, Sabtu (25/7). Untuk menghindari kerumunan massa, waktu penyaluran dibagi menjadi dua, yakni pukul 08.00 hingga 12.00 dan pukul 13.00 hingga selesai.

Camat Solear, H. Sony Karsan, Kades Ade Safei, dan aparat lainnya menjadi saksi penyaluran BLT Provinsi Banten di Kecamatan Solear (Foto: Vera)

Camat Solear, H. Sony Karsan, mengungkapkan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 7.396 KK tersebar di 7 desa. Perinciannya, Cikuya 1.254 KK, Cikasungka 1.223 KK, Cikareo 969 KK, Munjul 1.181 KK, Solear 1.103 KK, dan Pesanggrahan 1.666 KK.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cikuya, Ade Safei, yang juga berada di lokasi, mengatakan, pengambilan BLT harus sesuai nama, tidak bisa diwakilkan. Sebab, penyaluran ini diberikan langsung oleh pegawai Bank BJB.

Kades yang biasa disapa Ade Black itu menjelaskan, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelaksana maupun penerima diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, dharuskan menjaga jarak, dan diperiksa suhu badannya. (Vera Liyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *