oleh

SMPN 1 Pagelaran Kabupaten Cianjur Bangun Musala Baitul Ilmi Arrohman

-PENDIDIKAN-126 views
KABUPATEN CIANJUR, MIP

SMPN 1 Pagelaran Kabupaten Cianjur tengah membangun Musala Baitul Ilmi Arrohman. Gagasan membangun musala di lingkungan sekolah ini adalah ide Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Pagelaran, Drs. H. Didang Abdul Wadud M.Si. Dan, pembangunannya sudah berlangsung sejak Februari 2020.

Peletakan pembangunan musala ini dilakukan oleh Ketua PGRI, yang juga anggota DPRD Kabupaten Cianjur dan Pembina Baraya Rumah Islam Pendidik (BRIP), H. Jum’ati, M.Pd.

Dua pendidik yang merasa senang dengah selesainya musala (Foto: Siti)

Didang menjelaskan, BRIP memang berencana membangun 99 musala di SMP di Kabupaten Cianjur. Saat ini tengah dibangun musala di antaranya adalah SMPN 1 Pagelaran, SMPN 6 Cikalong, SMPN 2 Cibinong, SMPN 2 Sukabagara, SMPN 1 Pacet, dan SMP Pandu Nusantara.

“Dana untuk pembangunan musala didapat dari infak para kepsek, donatur, dan orang-orang yang berinfak. Setiap sekolah diberi stimulan untuk membangun sebesar Rp35 juta dengan persyaratan ada lahan di depan gerbang  SMP,” ungkapnya, Sabtu (25/7).

Ia menjelaskan, tujuan dan harapan dibangunnya musala di SMPN 1 Pagelaran adalah meningkatkan akhlakul karimah warga sekolah tersebut.

“Pembangunan musala ini juga untuk mendukung program khatam Alquran para guru dan siswa SMPN 1 Pagelaran,” pungkasnya kepada Media Info Publik. (Siti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *