oleh

Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Nenek Ipun Dijenguk Camat Rahyuni

-DAERAH-40 views
KABUPATEN TANGERANG, MIP

Wajah Nenek Ipun (75 tahun) berubah segar ketika Rahyuni, Camat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, menjenguknya. Perempuan tua itu menderita lumpuh sudah lima tahun. Tak ada bantuan pemerintah saat pandemi covid-19 melanda negeri ini. Jadi, kedatangan Camat Tigaraksa itu sangat menghibur dirinya.

Camat Rahyuni datang bersama tim kesehatan dari Puskesmas Pasir Nangka, Kepala Desa Pasri Nangka, dan ketua RT/RW setempat. Ia tak lupa membawa sekarung beras dan menawarkan fasilitas kepada nenek renta warga RT 04/05 Kampung Gudang itu, Senin (11/5).

Baca Juga: Bupati Tangerang: 9.000 KK Warga Terdampak Covid-19 akan Terima BLT

Kedatangan Rahyuni ini menindaklanjuti informasi tentang Nenek Ipun yang tak mendapat bantuan pemerintah meski saat pandemi covid-19.

Camat Tigaraksa, Rahyuni, menyerahkan beras dan menawarkan fasilitas kesehatan kepada Nenek Ipun (Foto: Vera Liyanti)

“Sebetulnya Nenek Ipun ini sudah memiliki kartu BPJS dan kartu Indonesia sehat (KIS), tinggal memanfaatkannya saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat pandemi covid-19 ini pelayanan puskesmas bisa dilakukan melalui WhatsApp.

“Karena sedang ada PSBB, pelayanan Puskesmas bisa melalui WhatsApp. Kalau untuk rawat inap kita bisa memberikan rujukan. Ini tergantung dari keluarga Nenek Ipun bersedia atau enggak,” jelasnya. (Vera Liyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *