oleh

Warga Desa Binorong Resah, Ada Rumah yang Diduga Jadi Tempat Maksiat

-DAERAH-119 views
KABUPATEN BANJARNEGARA, MIP

Desa Binorong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sangat identik dengan ulamanya. Di setiap RT dan dusun pasti ada tempat ibadah, seperti masjid dan musala. Tetapi, sangat disayangkan di sela-sela tempat ibadah tersebut ada kurang lebih tiga rumah diduga dijadikan tempat transaksi kupu-kupu malam. Warga pun sudah gerah dengan adanya rumah yang diduga tempat maksiat tersebut.

Kondisi demikian itu diceritakan oleh beberapa warga Desa Binorong yang resah-gelisah kepada Media Info Publik, Minggu (21/6).

“Keberadaan rumah-rumah tersebut sangat mengganggu ketentraman warga di sini. Kami resah tapi tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan atau melarang,” kata seorang warga yang diiyakan oleh warga lainnya.

Masyarakat, katanya melanjutkan, ingin pemerintah desa, polsek, koramil, atau dan satpol PP turun ke lapangan supaya desanya bersih dari perbuatan-perbuatan maksiat.

Baca Juga: Urus Dokumen Kependudukan, Warga Kecewa dengan Sikap Petugas Kecamatan Bawang

“Kami mohon ditindaklanjuti. Turunkan pihak-pihak terkait ke lapangan untuk mengintai. Kadang-kadang siang bolong pun ada tamu yang datang dan kami tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya lagi.

Mereka, katanya menambahkan, kemungkinan sudah mengantipasi kalau ada yang datang seolah-olah rumah tersebut tidak ada penghuninya. Untuk itu, warga meminta aparat desa dan polsek secepatnya. Jangan hanya hanya satu kali datang.

“Ya kalau sekali datang terus dicek ga ada, bukan berarti tidak terjadi apa-apa. Karena sewaktu-waktu mereka bisa saja melakukan transaksi,” katanya. (Awan/Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *