oleh

Warganya Terinfeksi Covid-19, Kades Sadangkulon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-DAERAH-123 views
KEBUMEN, MEDIA INFO PUBLIK

Kepala Desa Sadangkulon, Ratmin, bersama jajaran Polsek Sadang, Koramil 07/Sadang, dan PMI Kebumen melaksanakan penyemprotan disinsfektan di wilayahnya, Kamis (12/11). Beberapa warga desa yang masuk wilayah Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, itu terpapar Covid-19. Saat ini mereka sedang menjalankan karantina mandiri.

Akses gang-gang terpaksa ditutup untuk meminimalisasi penularan Covid-19 (Foto: Madya Tjahjana)

Warga yang lingkungan dan rumahnya disterilkan dengan disinsfektan mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang melaksanakan penyemprotan tersebut.

Petugas posko Desa Sadangkulon mengatakan, warga yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 16 orang dewasa dan seorang balita.

Posko Desa Sadangkulon siap membantu masyarakat (Foto: Madya Tjahjana)

Sementara itu, Kades Ratmin merasa prihatin adanya klaster baru di wilayahnya. Karena itu, sementara ini akses masuk ke wilayah itu dibatasi.

“Untuk sementara waktu, akses jalan masuk, seperti gang-gang kecil, kami tutup. Kami arahkan buka-tutup satu pintu,” ungkapnye kepada Media Info Publik.

UPK Kecamatan Sadang memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada warga (Foto: Madya Tjahjana)

Bersamaan dengan waktu penyemprotan disinfektan, UPK Kecamatan Sadang memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan dan kebutuhan lainnya kepada warga yang diisolasi mandiri dan warga sekitarnya. (Madya Tjahjana)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *